ANTV - BOLA VIRAL

ANTV

ANTV

ANTV

Bola Viral – ANTV (merupakan singkatan dari Andalas Televisi) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional Indonesia. Stasiun televisi ini pertama kali siaran pada 1 Januari 1993 dan hanya bersiar di kota Bandar Lampung dan sekitarnya. Bermula dari sebuah izin siaran lokal di Bandar Lampung, Stasiun televisi ini mengudara selama 5 jam sehari. Dua bulan kemudian, tepatnya tanggal 1 Maret 1993, Stasiun televisi ini secara resmi disiarkan ke seluruh Indonesia dari Jakarta.

Pemilik Stasiun televisi ini adalah konglomerat muda Anindya Bakrie, anak dari Aburizal Bakrie, dan sekarang dikelola oleh Otis Hahijary. Presiden Direktur dari stasiun televisi ini sekaligus Direktur Utama MDIA (induk usaha ANTV). Konglomerat media asal Amerika Serikat, Rupert Murdoch, membeli sekitar 20% saham stasiun televisi ini pada 30 April 2006 melalui perusahaannya di Hong Kong, STAR TV. Pangsa pasar stasiun televisi ini saat ini adalah sekitar 5% dari 180 juta penonton. stasiun televisi ini telah memiliki hak siar atas ajang sepak bola bergengsi Dunia, Piala Dunia FIFA 2014 bersama tvOne.

ANTV telah berhasil mencatatkan prestasi gemilang di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara konser selama 5 jam yang diselenggarakan awal tahun 2001. stasiun televisi ini menggunakan logo ini setelah STAR TV membeli 20% saham stasiun televisi ini. Digunakan dari 30 April 2006 hingga 19 September 2009
Pada 30 April 2006 stasiun televisi ini berhasil menjalin kerja sama strategis dengan jaringan televisi dunia STAR TV. Kerja sama ini ditandai dengan masuknya 20% saham stasiun televisi ini ke STAR TV. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pada 20 September 2009, Perseroan mengakuisisi 100% saham stasiun televisi ini setelah STAR TV melepas seluruh kepemilikannya di stasiun televisi ini.

ANTV berhasil memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Berstandar Internasional ISO 9001:2008 untuk lingkup Television Broadcast System pada tahun 2011.

Saat ini, ANTV dimiliki oleh PT Visi Media Asia Tbk (melalui PT Intermedia Capital Tbk).